Terapi Untuk Atasi Migrain

http://www.jadigitu.com/2012/09/terapi-untuk-atasi-migrain.htmlJadigitu.com ~ Terkadang Anda menganggap sepele sakit kepala. Mungkin ini karena sudah terlalu sering mengalaminya. Atau Anda sudah punya obat yang bisa diandalkan untuk meredakan rasa sakit ini.

Bagaimana dengan sakit kepala sebelah atau migrain. Terdengar sepele, tapi ini bisa sangat mengganggu aktivitas Anda. Seperti di kutip dari ivillage, untuk menghindari migrain Anda dapat melakukan terapi alami, akupuntur atau yoga.

Ternyata, postur tubuh yang kurang baik juga dapat memicu migrain. Latihan yoga secara rutin sangat membantu para penderitanya. Sebuah penelitian di Journal Headache menunjukkan bahwa pasien yang berlatih yoga, intensitas sakit kepalanya berkurang, dibanding dengan pasien yang menggunakan obat sebagai penyembuhan.

"Beberapa gerakan yoga dapat membantu mencegah migrain, mereka melatih tubuh untuk mendapatkan postur yang sempurna dan aliran darah yang lancar," papar Carolyn Bernstein, MD, seorang ahli syaraf dan juga penulis 'The Brain Migrain', dan pendiri Headache Center Women di Cambridge Health Alliance.

Terapi lainnya adalah akupuntur, yang memiliki prinsip kerja yang sama. Melancarkan aliran darah dan mengembalikan energi tubuh. Pengobatan China yang menggunakan media jarum ini lebih efektif dari obat-obatan kimia. Demikian menurut tinjauan dari 22 penelitian tentang akupuntur yang sudah dilakukan.

Sementara frekuensi perawatan yang dibutuhkan tergantung dari masing-masing kasus, demikian dikatakan james Rohr, seorang dokter pengobatan oriental dan alhi akupuntur berlisensi di Miami.

Sebagai pertolongan pertama saat terserang migrain, Anda dapat meredakannya dengan ramuan jahe. Setidaknya, jahe dapat mengurangi rasa mual yang biasanya menyertai migrain. Ini akan memberikan efek menenangkan pada pembuluh darah yang melebar selama serangan migrain.

Sebuah studi mengatakan jahe mengurangi migrain dan sakit kepala ringan hingga 63 persen, dibandingkan dengan 39 persen pasien yang menggunakan obat berjenis placebo.  (umi)

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/329115-dua-terapi-alami-atasi-migrain

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp