Bahaya Dari Radiasi Ponsel

http://www.jadigitu.com/2012/09/bahaya-dari-radiasi-ponsel.htmlJadigitu.com ~ Di dunia kehidupan selalu ada dua aspek yang sama, positif dan negatif. Seperti halnya ponsel, di satu sisi kita membutuhkannya sebagai alat komunikasi yang praktis, tapi di sisi lain radiasi ponsel juga mengintai kesehatan kita. Bahkan menurut sebuah penelitian, radiasi ponsel dapat memicu terjadinya kanker otak.

Melansir Boldsky, berikut ini adalah penjelasan bahaya radiasi ponsel yang patut Anda ketahui:

Racun

Berlebihan menggunakan ponsel akan menghambat aliran darah dalam tubuh. Hal ini akan mengakibatkan adanya pelepasan racun bahaya dalam otak manusia. Penghalang darah otak dibentuk oleh sel-sel endotel yang melapisi pembuluh darah otak. Pembentukan zat racun oleh radiasi ponsel akan mempengaruhi saraf neuron di otak.

Kanker
Panas dan radiasi yang dihasilkan dari ponsel menyebabkan perubahan beberapa bahan kimia pada sel-sel otak. Sebuah penelitian menjelaskan, berbicara di ponsel lebih dari 50 menit akan mempengaruhi metabolisme otak. Hal ini akan berujung pada kerusakan fungsi otak nantinya.

Gangguan memori

Medan elektro magnetik ponsel akan mempengaruhi memori pada otak. Inilah yang menjadi alasan mengapa Anda harus menjauhkan antena ponsel saat sedang berkomunikasi. Frekuensi yang terjadi saat berkomunikasi mampu menghalangi memori dan kemampuan seseorang untuk mengingat.

Sakit kepala

Selama pemakaian ponsel, sel-sel otak akan mengalami gangguan yang diiringi dengan sakit kepala. Gelombang radio yang dipancarkan ponsel akan memberi tekanan pada sel-sel otak, inilah yang memicu rasa sakit kepala dan kelelahan. (umi)

Sumber: http://asalasah.blogspot.com/2012/09/radiasi-ponsel-mengincar-kesehatan-otak.html
http://go-program.blogspot.com 

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp