Sumber Mendapatkan Vitamin C

Jadigitu.com ~ Untuk mendapatkan taraf kesehatan yang prima, jenis vitamin apa yang paling Anda cari? Sebagai antioksidan, vitamin C menempati urutan pertama yang dapat bekerja maksimal memberikan daya tahan tubuh yang baik.

Segala macam buah menjadi favorit karena dianggap sebagai sumber vitamin C. Dan grapefruit adalah jawaban tepat untuk kandungan vitamin C yang tinggi, di dalamnya terkandung sekitar 88 miligram. Ukuran yang pas untuk pemenuhan kebutuhan vitamin ini.

Seperti di kutip dari My Health News Daily, vitamin C dalam takaran yang berlebih tidak akan terserap dalam tubuh, sebaliknya, vitamin ini justru larut dan akan dikeluarkan melalui urine.

Untuk membantu memerangi kerusakan akibat radikal bebas, vitamin C memang memegang peranan penting. Demikian juga dengan penurunan risiko penyakit kronis, seperti kanker, jantung, dan katarak, seperti dikatakan pada penelitian di American Journal of Clinical Nutrition.

Sebuah studi pada jurnal yang sama juga menemukan bahwa vitamin C juga membantu menurunkan tekanan darah. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan sumber vitamin C yang tepat.

- Karena jenis vitamin ini larut dalam air, Anda lebih disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur segar. Hal ini untuk meminimalkan hilangnya kandungan vitamin melalui proses memasak.
- Ide terbaik untuk sarapan adalah memilih satu buah tertentu, misalnya jeruk, kiwi, atau mangga. Ini lebih bermanfaat dibanding dengan semangkuk buah-buahan yang hanya akan membuat kembung.
- Untuk makan siang yang ringan, konsumsi brokoli mentah dan paprika dengan antioksidan yang tinggi, cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Anda.
- Jika ingin mencicipi makanan fermentasi, coba satu porsi kimchi. Kubis yang diolah dengan resep tradisional Korea ini sangat direkomendasikan. Selain mengandung vitamin C, makanan ini juga berfungsi sebagai prebiotik yang mengatasi masalah pada pencernaan.

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/330003-kurangi-tekanan-darah-dengan-vitamin-c

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp