Apasih Manfaat Nyisir Rambut? Nah Ini Manfaatnya

Manfaat menyisir rambut (Foto: Boldsky) WANITA menyukai rambut yang sehat dan berkilau. Untuk menjaga kesehatan rambut Anda harus merawatnya  secara rutin. Menggunakan minyak pada rambut, mengaplikasikan sampo yang tepat dan menjauhinya dari polusi adalah beberapa cara menjaga kesehatan rambut.


Hal penting lainnya adalah menyisir rambut. Menyisir rambut baik atau buruk untuk kesehatan belum ditemukan fakta jelasnya. Beberapa berfikir bahwa menyisir atau menyikat rambut adalah buruk, namun dengan melakukannya kita dapat mendapatkan banyak manfaat. Mau tahu apa manfaat dengan menyisir rambut, berikut ulasannya seperti yang dilansir Boldsky.


Menyisir rambut membuat rambut sehat
Menyisir rambut harus dimulai dari kulit kepala menuju ke bawah hingga ke ujung rambut. Ini akan membantu untuk sirkulasi minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala. Minyak alami dan sebum sehat untuk rambut akan membantu menjaga rambut tetap berkilau dan sehat.


Membersihkan rambut
Menyisir rambut dapat membantu membersihkan rambut dari kotoran. Ketika Anda menyisir rambut Anda secara rutin, Anda cenderung menghilangkan kotoran serta ketombe yang menumpuk di kulit kepala. Dengan cara ini Anda menghilangkan kotoran yang dapat membuat rambut kusut. Menyisir dapat membuat tampilan rambut menjadi lebih baik dan sehat.



Kusut
Hal yang paling penting dari menyisir rambut adalah menghilangkan tumpukan rambut kusut dan membuat rambut lembut dan halus. Menyisir juga akan membantu menjaga bahan kimia dan zat-zat yang ada dalam sampo dan kondisioner yang kita gunakan, bahan kimia yang dapat menyebabkan rambut menjadi kusut dan kasar dan bentuk. Hal tersebut dapat dihilangkan dengan menyisir rambut. Oleh karena itu menyisir rambut memiliki banyak manfaat. Sisir rambut tiap malam sebelum tidur untuk untuk mencegah rambut kasar dan kusut.



Sirkulasi darah
Menyisir rambut membantu menambah sirkulasi darah di kulit kepala. Saat Anda menyisir, kulit kepala juga terpijat, dan akan mengaktifkan sirkulasi darah di kulit kepala. Sirkulasi darah menjaga rambut tetap sehat dan bagus. Sirkulasi darah juga menjaga folikel sehat. Oleh karena itu Anda harus tetap selalu menyisir dan menjaga rambut Anda untuk tetap sehat.



Kualitas dan kuantitas rambut
Saat Anda menyisir rambut, kualitas rambut Anda meningkat menjadi kuat dan berkilau. Menyisir rambut juga membantu menambah panjang rambut, ketika Anda menyisirnya, folikel rambut menjadi aktif dan folikel rambut yang baru berkembang sehingga rambut menjadi tebal.
(ren)

Sumber

SHARE TWEET

1 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp