yang Dilihat Pria dan Wanita Dalam Mencari Pasangan

Pasangan (Foto: Idiva)

APA kualitas utama yang pria lihat dalam mencari pasangan? Fisik yang cantik. Sedangkan bagi wanita, mereka lebih menyukai pria yang memiliki ambisi.

Sedikit berlebihan? Well, ini hasil sebuah studi di Concordia University di Montreal, Kanada dan diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior.

Sebagaimana disitat MetroUK
yang me-relay hasil survei ini, "Wanita lebih tertarik pada pria dengan posisi keuangan yang stabil dan berambisi. Sedangkan pria memilih wanita lebih berdasarkan pada kecantikan wajah dan tubuh mereka."
Untuk mencapai kesimpulan tersebut, para profesor marketing - Gad Saad dan Tripat Gill - mewawancarai ratusan wanita dan pria muda. Mereka diberi berbagai pernyataan sesuai dengan deskripsi orang-orang tentang lawan jenis berdasarkan enam kriteria yang berbeda. Diantaranya kebaikan, kecantikan wajah, kecantikan tubuh, kecerdasan, kemampuan finansial, dan ambisi. Responden kemudian diminta untuk memilih individu yang mereka inginkan untuk dijadikan pasangan.

Hasilnya? "Ketika memilih pasangan, wanita sangat rentan terhadap fenomena yang disebut 'teori investasi orangtua'," kata Gad Saad. Sedangkan bagi pria, mereka cenderung memilih wanita berdasarkan fitur dan bentuk wajah.

Pria dan wanita yang disurvei juga mengatakan jika kebaikan juga sama pentingnya dalam memilih pasangan, namun kriteria tersebut menempati peringkat yang lebih rendah dibanding dua kriteria sebelumnya. Demikian seperti dilansir Grazia
. (Fik) (ren)
Sumber

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp