Cara Murah dan Tanpa Efek Samping untuk Atasi Ejakulasi Dini

http://1.bp.blogspot.com/-dwv4Y6pvaA4/UXPY3FBaR2I/AAAAAAAAAqo/NhFWNb0CPdc/s1600/Lawan+Ejakulasi+Dini.jpg
Jakarta, Mendapatkan tubuh yang sehat, bugar, dan fit bisa jadi tujuan kebanyakan orang ketika berolahraga. Namun, pernahkah terlintas di pikiran Anda jika dengan olahraga, masalah ranjang yang kerap dialami pria yaitu ejakulasi dini juga bisa diatasi.

Ya, baru-baru ini sebuah studi menemukan bahwa latihan otot dasar panggul bisa membantu mengatasi masalah ejakulasi dini. Dalam penelitian yang dipresentasikan di pertemuan tahunan European Association of Urology's Stockholm, Swedia, peneliti menggunakan acuan International Society of Sexual Medicine bahwa ejakulasi dini terjadi dalam waktu kurang dari satu menit.

Empat puluh orang yang melaporkan mengalami masalah ejakulasi dini dilatih untuk melakukan latihan otot dasar panggul mereka selama 12 minggu. Mereka juga mengukur waktu orgasmenya selama periode penelitian. Peserta yang berusia 19-46 tahun ini sebelumnya sudah mencoba berbagai terapi seperti penggunaan krim, terpai perilaku, dan konsumsi antidepresan.

"Orang-orang yang mengalami ejakulasi dini mampu meningkatkan waktu ejakulasi mereka hanya dalam waktu 12 minggu dan mempertahankan perbaikan itu selama enam bulan," kata ketua peneliti DR Antonio Pastore, ahli urologi di Sapienza University of Rome, demikian dikutip dari Reuters
, Jumat (2/5/2014).
Dalam studi ini, peneliti mengajari peserta teknik latihan yang mirip untuk membantu orang dengan inkontinensia urine, termasuk bagaimana mengontrol otot perineum guna meningkatkan kekuatan dan daya tahan mereka. Peneliti juga merangsang otot dasar panggul peserta menggunakan probe anal listrik dan untuk mendorong peserta melakukan latihan perineum.

Sebagai bagian proses biofeedback, elektroda ditempatkan di dasar panggul dan diubah menjadi suara atau grafis yang didengar atau dilihat peserta. Sesi ini dilakukan tiga kali seminggu selama 20 menit. Sebanyak 82 persen atau 33 peserta mengaku mengalami perbaikan saat ejakulasi.

Sedangkan hanya lima orang yang mengaku tidak merasakan perbaikan. Awalnya, peserta hanya memiliki waktu ejakulasi 32 detik. Enam minggu setelah latihan, waktu ejakulasi menjadi menjadi dua menit dan di minggu ke-12 mereka bisa ejakulasi sampai 2,5 menit.

"Otot-otot dasar panggul secara aktif terlibat dalam fungsi seksual. Jadi wajar jika kita berasumsi dengan meningkatkan fungsi ototoini akan meningkatkan kinerja seksual seseorang," tutur terapis fisik di Professional Physical Therapy and Training di Summit, New Jersey, Yuchin Chang yang tidak terlibat dalam penelitian.

Menurut Chang, latihan ini dirancang untuk melatih otot panggul agar bisa berkontraksi atau rileks sesuai dengan perintah dari kebutuhan pria. Misalkan untuk berkontraksi, pria harus berlatih seolah-olah menahan buang air kecil selama sepuluh detik dengan sepuluh kali pengulangan.

"Latihan otot dasar panggul jika dilakukan dengan benar bisa membantu pria dengan ejakulasi dini. Jelas lebih hemat biaya dan bebas efek samping. Untuk melakukan 12 sesi latihan, jika dibutuhkan perlu panduan terapis otot dasar panggul," imbuh Chang.

 Sumber

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp