Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Jadigitu.com ~ Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit WajahWortel adalah salah satu jenis sayuran yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Wortel mengandung beta-karotin yang berkhasiat untuk membantu sistem kekebalan pada tubuh, membantu sistem pencernaan, saluran pernapasan, serta membantu pertumbuhan gigi, tulang dan rambut.Manfaat wortel yang kita kenal adalah untuk meningkatkan kesehatan mata, selain itu ternyata wortel juga dapat bermanfaat sebagai perawatan kecantikan dan perawatan kulit wajah dan tubuh kita.
Wortel juga mempunyai kandungan minyak yang sangat baik digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah dan kulit. Minyak pada wortel dibuat melalui proses destilasi uap yang terdapat pada bagian akar. Tidak hanya itu saja, ternyata dengan memakan wortel segar setiap hari kita akan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Wajah 
sumber : blogspot.com Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Wajah



Manfaat Wortel Untuk Mencegah Penuaan
Seperti yang telah dijelaskan diatas, wortel kaya akan beta-karoten yang bermanfaat sebagai anti oksidan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar secara rutin, kulit wajah akan terhindar dari penuaan dini. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi wortel segar dan dapatkan kulit wajah yang segar dan cantik.

Manfaat Wortel Untuk Mencegah Jerawat
Detoksifikasi yang terdapat dalam wortel bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari penyebab timbulnya jerawat. Selain itu wortel juga bisa digunakan sebagai terapi untuk kulit. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar kulit akan terhindar dari jerawat.

Manfaat Wortel Untuk Menghaluskan Kulit
Selain bermanfaat untuk mencegah penuaan dan jerawat, ternyata wortel juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengambil 2-3 wortel yang telah dikupas bersih, lalu cuci dan parut. Setelah itu oleskan ke daerah wajah sebagai masker. Tunggulah beberapa menit hingga mengering. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya gunakanlah seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Wortel Untuk Mencegah Terjadinya Flek
Kandungan beta-karoten dan sun protector yang terdapat didalam wortel dapat bermanfaat sebagai payung ekstra terhadap sinar matahari sehingga kulit wajah terhindar dari flek-flek hitam.

Manfaat Wortel Untuk Mengurangi Noda Hitam Pada Kulit
Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, ternyata wortel juga dapat berfungsi untuk mengurangi noda hitam pada kulit. Dengan rajin mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuat kulit menjadi halus, lembut dan bebas dari noda hitam.

Itulah berbagai Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit Wajah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai bertemu lagi diartikel selanjutnya.


Sumber: http://anomali-dunia.blogspot.com/2013/03/manfaat-wortel-untuk-kecantikan-kulit.html

SHARE TWEET

2 komentar:

  1. Ternyata wortel selain enak rasanya juga kaya akan manfaat dan vitamin nya .

    ReplyDelete
  2. wortel makanan yang sehat wajib dikonsumsi

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp