Bekerja dibawah tekanan Tingkatkan Resiko Alzheimer

Jadigitu.com ~ Apakah Anda merasakan stres karena pekerjaan? Jika iya, Anda harus segera mencari solusinya. Bukan tanpa sebab, pasalnya, menurut sebuah studi yang dikutip dari Dailymail, menyebutkan bahwa stres yang terjadi secara terus-menerus dapat meningkatkan risiko Alzheimer, terutama bagi mereka yang bekerja di bawah tekanan.

Studi tersebut menemukan bahwa hormon stres yang meningkat dalam otak ketika pekerja mengalami tekanan, justru akan semakin menghambat aktivitas otak. Menurut peneliti, jika kadar hormon stres meningkat, kondisi  tersebut juga menyebabkan perkembangan penyakit Alzheimer.

Menurut Sara Bengtsson, seorang mahasiswa PhD dari Universitas Umea, di Swedia, yang menguji teorinya pada tikus, menemukan bahwa tikus dengan tingkat hormon stres yang tinggi di otak, rentan menderita gangguan belajar dan memori.

Bengtsson menyebutkan, kelompok tikus juga mengalami peningkatan kadar beta-amyloid di otak. Kadar tersebut merupakan protein yang membentuk timbunan plak pada otak penderita Alzheimer. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tingkat tinggi dari amyloids terkait gangguan fungsi sinapsis otak, saling berhubungan antara sel-sel saraf.

Para peneliti menganggap, alasan hilangnya sinapsis yang menyebabkan penurunan memori otak dan masalah komunikasi terkait dengan penyakit Alzheimer. (Dailymail)


Sumber: http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/03/20/913/139900/Bekerja-di-Bawah-Tekanan-Tingkatkan-Risiko-Alzheimer

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. kalau bekerja dibwaha tekanan konsentrasinya bakal buyar kang

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp