Tips Program Diet Yang Ampuh dan Aman

Jadigitu.com ~ Diet adalah salah satu upaya yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan proporsional. Banyak orang yang menjadi stres karena memiliki kelebihan berat badannya . Sehingga muncullah berbagai macam obat diet, mulai dari yang berbahan kimia sampai yang herbal sekalipun mulai bermunculan. Hasilnya ada yang berhasil dan ada pula yang tidak berhasil. Sebelumnya kita telah menulis tentang cara diet , sebenarnya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal cukup mudah, cukup memperbaiki pola hidup sehari - hari. Diet yang salah bisa menyebabkan bertambahnya penyakit lain yang tidak kita inginkan. Selain itu faktor gen dan keturunan bisa menghambat kita untuk melakukan diet. Kali ini kita akan berikan beberapa cara diet sehat dan cepat berhasil.

Cara diet sehat
1. Makan Secara teratur
Saat melakukan program diet, sebaiknya tidak mengurangi waktu makan dari 3 kali sehari menjadi kali sehari. Hal ini justru berbahaya bagi tubuh kita, justru yang baik adalah makan secara teratur setiap hari. Selain itu patuhi hadis yang berbunyi makanlah sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Makan teratur bisa membantu tubuh untuk mengontrol jumlah kalori yang masuk, sehingga tubuh tidak kaget dan tidak pula menjadi kekurangan nutrisinya. Jika kita makan secara tidak teratur maka bisa menyebabkan maag .

2. Minum air putih 8 gelas setiap hari
Selain membuat tubuh menjadi sehat , ternyata banyak minum air putih setiap hari dapat membantu mengurangi nafsu untuk banyak makan. Jadi cukupilah kebutuhan air anda minimal 2 liter perhari.

3. Kurangi konsumsi gula
Menahan hasrat untuk tidak makan bukanlah hal mudah, butuh latihan dan kesabaran. Tetapi cobalah mengurangi konsumsi gula anda setiap hari. Anda akan merasakan kekurangan nafsu untuk makan yang menurun dibandingkan hari - hari sebelumnya.

4. Rajin berolah raga
Berolah raga dapat membantu menghancurkan lemak - lemak yang berada di dalam tubuh kita, lakukan olah raga rutin setiap hari atau minimal 1 kali dalam seminggu. Olahraga yang baik untuk diet adalah olahraga yang membantu menggerakkan seluruh tubuh anda.

5. Perbanyak makan sayur dan buah -buahan
Sayur - sayuran dan buah - buahan memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, sehingga baik untuk pertumbuhan tubuh kita sendiri. Sayur-sayuran mengandung sedikit gula, sedangkan karbohidrat justru mengandung tinggi gula yang dapat menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh kita.

6. Puasa senin kamis
Bila anda orang kantoran, punya sedikit waktu luang untuk berolah raga, dan banyak duduk sehingga kurang aktivitas maka sebaiknya anda melakukan program puasa pada hari - hari tertentu. Di dalam agama islam ada bermacam - macam jenis puasa sunnah. Salah satu yang baik dilakukan adalah puasa hari senin dan kamis. Selain menambah ibadah paahala, saya telah membuktikan hal tersebut dapat membantu program diet anda.

Baca Juga :
Sumber: http://forum.viva.co.id/kesehatan/612294-inilah-program-langsing-yang-aman.html

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. Meningkatkan pemasukan protein dengan meningkatkan konsumsi daging anda juga akan membantu anda untuk tetap merasa kenyang dan berenergi serta membantu anda untuk menurunkan berat badan anda.

    Salam,

    Coach Tobias - Fitness Indonesia
    http://fitnessindonesia.com
    http://facebook.com/FitnessIndonesia
    http://youtube.com/FitnessIndonesia
    http://twitter.com/CoachTobiasIndo

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp