Kunyah Permen Karet Dapat Tingkatkan Kinerja Otak

Jadigitu.com ~  Pernah melihat pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengunyah permen karet ketika mendampingi timnya bertanding. Atau anda suka dengan permen karet?

Permen karet adalah permen kunyah yang memiliki ciri khas yaitu dapat dibuat untuk mengembangkan gelembung. Warnanya beraneka ragam dan memiliki rasa tertentu. Biasanya permen karet bersifat lengket dan pada saat gelembung terkembang hingga batas tertentu, maka gelembung akan pecah dan mengenai wajah. Hal itu terjadi karena permen karet lebih kental daripada permen kunyah manapun. Namun terdapat pula merk permen karet seperti Hubba Bubba yang bersifat tidak lengket dan cenderung disukai anak-anak.

Jika kita tidak punya waktu untuk meneguk kopi di pagi hari, Cobalah mengunyah permen karet untuk bisa lebih segar. Para peneliti di Coventry University telah menemukan bahwa permen karet rasa mint secara dramatis dapat mengurangi perasaan lelah. Dalam studi terpisah, ditemukan pula bahwa mengunyah permen bisa meningkatkan skor tes dan meningkatkan kinerja ingatan sampai persentase 35%.

Ketika mengunyah permen karet, rongga mulut berulang-ulang melakukan gerakan menggigit, ini memperlancar aliran darah di bagian wajah, dan juga melatih otot-otot untuk mengunyah dan menggigit.

Permen karet dapat melekat erat, sehingga dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi. Sering mengunyahnya dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mulut dan gigi dengan lebih baik, sehingga resiko terbentuknya plak-plak gigi dapat dikurangi.


Sumber: http://www.serupedia.com/2013/01/mengunyah-permen-karet-dapat-tingkatkan.html

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp