Aturan Makan Bagi Para Wanita

Jadigitu.com ~ Wanita memang punya perawatan tersendiri. Entah perawatan tubuh, wajah, bahkan sampai ke makanan pun memang harus diperhatikan. Ada tujuh peraturan makan yang harus dipenuhi oleh seorang wanita setiap hari. Hal ini karena wanita memiliki kerentanan terhadap beberapa penyakit tertentu. Kandungan gizi yang kita butuhkan memang cukup berbeda dibandingkan dengan pria.

1. Minum Susu
Seiring bertambahnya usia, kalsium dalam tubuh kita berkurang. Wanita berpotensi mengalami osteoporosis sehingga harus mengkonsumsi produk-produk susu untuk mencukupi kebutuhan kalsium. Ada banyak sumber kalsium dari produk olahan susu seperti susu cair, yoghurt dan keju.

2. Menghentikan Konsumsi Soda
Sekalipun sebuah soda berlabel untuk diet, Anda tidak tahu berapa banyak kalori, gula dan zat kimia lain yang berada di dalamnya. Konsumsi soda cukup membahayakan stok kalsium dalam tubuh kita. Selain itu soda juga bisa memicu kanker karena pemanis buatan yang ada di dalamnya.

3. Makanan Penuh Warna
Tentu saja bukan dengan pewarna buatan, tapi dengan memvariasikan isi piring kita. Misalnya dengan sayuran hijau, potongan tomat, taburan jagung yang membuat warna makanan kita beraneka ragam. Warna pada bahan makanan menunjukkan identitas gizi makanan tersebut. Semakin bervariasi, makin banyak gizi yang kita dapatkan.

4. Makanan Berserat
Bersahabatlah dengan makanan berserat untuk mengimbangi asupan protein dan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh Anda. Serat membantu pencernaan lebih lancar dan membantu metabolisme.

5. Buah Dengan Antioksidan
Anggur dan beberapa macam buah berry memiliki manfaat yang baik sebagai antioksidan. Selain itu kandungan vitamin C yang kaya bisa membantu menjaga kesehatan dan kecantikan wanita. Rasa yang nikmat juga bisa membuat Anda ceria sepanjang hari.

6. Yummy Yoghurt
Lepas dari yoghurt yang masih merupakan bagian dari produk susu, yoghurt mengandung banyak vitamin D, protein dan kalsium. Bakteri baiknya baik untuk pencernaan. Bila Anda membeli produk ini, perhatikan apakah kandungan gulanya terlalu banyak atau tidak.

7. Air
Ya, tidak bosan-bosan kami sampaikan bahwa air merupakan bagian yang penting dalam menjaga kesehatan wanita. Selain menyehatkan, minum cukup banyak air dapat membantu Anda selalu tampil mempesona dan segar.
Sahabat Vemale, meski saat ini banyak restoran ataupun gerai makanan yang menawarkan banyak makanan enak, jangan berlebihan mengonsumsi makanan tersebut. Karena kita sebagai wanita harus menabung banyak gizi dan merawat untuk masa tua nanti. Anda tidak akan menyesal bila Anda mulai menjaga kesehatan mulai dari sekarang. Keep healthy and beautiful.

Sumber:www.vemale.com/kesehatan/16862-7-peraturan-makan-bagi-wanita.html

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp