Gizi Susu Untu Hampir Setara Dengan Asi

http://www.jadigitu.com/2012/10/gizi-susu-untu-hampir-setara-dengan-asi.html
Jadigitu.com ~ DUBAI--Inilah salah satu keistimewaan unta. Susu hewan ini dilaporkan memiliki kandungan gizi yang tinggi. Bahkan banyak kandungan zat besi di dalam susu unta sepuluh kali lebih banyak dari susu sapi.

Selain itu vitamin C yang terkandung di dalam susu unta tiga kali lebih banyak dibanding susu sapi. Ini yang ajib, dalam sebuah studi diketahui, susu unta hampir menyamai air susu ibu alias ASI.

Sayangnya, masih sedikit yang memanfaatkan susu unta. Sebab, tidak seperti produk susu pada umumnya, susu unta agak asin dan memiliki rasa berat. Sementara dari aronya, orang segera mengetahui dari mana susu itu berasal.

Jassim Al Bastaki, pemilik kafe di Dubai yang menawarkan susu unta dalam salah satu menu andalan cafenya mengatakan, dirinya sudah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menguji bermacam-macam campuran pada keluarga dan temannya. Hingga akhirnya ia mendapatkan takaran yang pas dari penyajian susu unta.
"Susu unta diketahui karena menjadi pilihan yang lebih sehat. Kita hanya harus menemukan campuran kopi yang benar dan tingkat pengukusan unta untuk membuatnya terasa enak," ungkapnya seperti disitat dari Reuters, Senin (22/10).

Sumber:http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/12/10/22/mcazn0-gizi-susu-unta-nyaris-sejajar-dengan-asi

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp