Akibat Sering Menyimpan Ponsel Bawah Bantal Saat Tidur

Oh~Gitu ~ Sering menyimpan ponsel dibawah bantal ketika tidur? saya sendiri dulu sering melakukannya.. hiks dulu masih bocah. nah mungkin masih banyak yang membiarkan kebiasaan terbsebut. Tapi tahukah anda bahwa kegiatan seperti ini sangat tidak menyehatkan bagi tubuh. Banyak orang yang tidur bersebelahan dengan ponsel, atau bahkan meletakkan ponselnya di bawah bantal mereka. Tujuannya adalah ponsel mudah dijangkau bila memang ada panggilan. Sebenarnya ada baiknya ponsel tidak mengganggu jam tidur. Akan tetapi ada hal yang lebih penting diperhatikan bila sahabat termasuk salah satu orang yang suka menggunakan ponsel sambil tiduran, bahkan meletakkan ponsel di bawah bantal. Seperti yang kita ketahui, ponsel adalah salah satu benda yang mengandung radiasi yang kuat.


Menyimpan Ponsel Bawah Bantal Saat Tidur

Mungkin efeknya tak langsung dialami oleh tubuh, namun dalam beberapa waktu ke depan, radiasi itu bisa menimbulkan resiko tumor dan kanker, salah satu penyakit dari masyarakat modern saat ini. Sudah sejak lama, orang jaman dulu lebih memilih tidur dalam keheningan dan tanpa penerangan.

Karena tidur seperti ini lebih menyehatkan, di mana sel tubuh lebih tenang dan terhindar dari radiasi yang kurang menguntungkan. Disarankan agar pengguna ponsel meletakkan ponsel mereka cukup jauh dari bantal. Misalnya di meja kerja atau setidaknya 1-2 meter dari posisi tidur Anda.

Hal ini bisa menjauhkan kita dari beberapa resiko, antara lain radiasi yang berlebihan dan merusak sel sehat, tidur kurang nyenyak, stres, insomnia dan gangguan kesehatan pada area mata. Oleh karena itu, ada baiknya kita tidak terlalu adiktif dan 'intim' dengan ponsel. Pakailah ponsel dengan durasi yang cukup dan bila diperlukan saja.

sumber: http://www.unikbaca.com/2013/11/menyimpan-ponsel-bawah-bantal.html

SHARE TWEET

6 komentar:

  1. iya sebaiknya jangan dekatkan hp saat tidur, karena radiasi hp akan mudah diserap tubuh *soktauyaaaku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman mungkin mbak dwi . .hehehe

      Delete
  2. terimakasih udh berbagi ;) jadi tau deh sekarang

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp