Tips Mengurangi Ketegangan Mata Dengan Pijitan

http://www.jadigitu.com/Jadigitu.com ~ Tips Mengurangi ketegangan mata dengan pijatan, itulah postingan saya pada hari ini.Tanpa sadar, kita sebenarnya sering menyiksa mata kita sendiri. Misalnya, delapan jam memelototi layar komputer, memakai lensa kontak delapan jam sehari, atau membaca sambil tiduran dibawah lampu yang tidak cukup terang. Berbagai kebiasaan buruk itu menekan bola mata dan menjadikan otot-otot disekeliling mata kaku. Salah satu cara untuk mengurangi ketegangan otot mata adalah dengan melakukan pemijatan sebagai berikut:
  1. Pijat area dibawah kedua mata dengan menggunakan jari tengah.
  2. Berikan sedikit penekanan dan rasakan otot-otot mata yang kaku. (Latihan ini bisa memberikan energi baru bagi mata, Tetapi ingat, jika baru pertama kali mencoba, jangan melakukannya secara berlebihan karena dapat menyebabkan nyeri kepala.)
  3. Beralihlah ketulang atas mata dan berikan pijatan beberapa kali. Anda bisa menggunakan ibu jari untuk bagian ini.
  4. Pijat urat-urat yang kaku di bagian atas mata didekat hidung arahkan ke sudut mata, lalu pijat perlahan. Lakukan pijatan ini pada kedua mata, lalu beralihlah ke otot-otot di bagian atas alis.
Memijat bagian kaku di sekeliling mata juga diyakini dapat membantu memperbaiki kondisi bola mata yang terlalu menonjol, mata yang sakit, mata yang sensitif terhadap cahaya, atau mata yang terlalu sempit.

Demikian, postingan mengurangi ketegangan mata dengan pijatan ini, semoga bermanfaat.

Sumber: http://infoqudrat.blogspot.com/2012/08/mengurangi-ketegangan-mata-dengan.html

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. Terima kasih banget nih bang atas sharenya kebetilan saya sering sakit banget mata ini maklum sering dimuka computer..hahahyy

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp