Banyaknya Manfaat Dari Kulit Buah Mangggis

Seribu khasiat kulit manggis
Jadigitu.com ~ Tubuh manusia sangat unik dan setiap organ tubuh membutuhkan nutrisi yang berbeda-beda.Satu jenis makanan sehat tidak mungkin bisa memberikan nutrisi lengkap untuk seluruh organ tubuh. Anda harus mengkonsumsi puluhan jenis makanan sehat setiap harinya.

Alasannya, 
Pertama, Anda tidak mungkin sanggup mengkonsumsi puluhan jenis makanan setiap harinya.Bagaimana cara mengkonsumsinya ? Tentunya diperlukan lambung ekstra besar untuk menampung puluhan jenis makan tersebut. Anda juga akan menghabiskan sangat banyak waktu bahkan seharian penuh untuk menyiapkan dan mengkonsumsi puluhan jenis makanan tersebut.

Kedua, berapa biaya yang harus Anda keluarkan? Nutrisi mana yang sesuai untuk kebutuhan Anda pada pagi, siang, malam ?Ada solusi tepat untuk mengatasi hal ini, yaitu, jus kulit manggis. Buah manggis dikenal dengan sebutan Queen of Fruits oleh karena manfaatnya yang luar biasa. Yang paling utama dari manggis adalah kulitnya, karena mengandung zat antioksidan luar biasa yaitu Xanthone. Xanthone mampu menangkal radikal bebas.Radikal bebas masuk melalui makanan yang kita konsumsi dan juga dari lingkungan sekitar kita dan merupakan penyebab utama penyakit jantung,stroke,kanker,gangguan ginjal,dan lain sebagainya.

Menurut penelitian, zat xanthone tidak ditemui pada buah-buahan lainnya, kecuali pada buah manggis.Sebuah penelitian di Singapura menunjukkan bahwa sifat anti oksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila dibandingkan dengan buah rambutan. Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa dari berbagai penelitian tentang kandungan xanthone dan derivatnya, ternyata efektif malawan kanker payudara dan penyakit jantung. Khasiat derivat Xanthone (Garcinone E) ini jauh lebih efektif untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan obat-obatan kanker seperti Flaraucil,cisplatin, vincristin, metohotrexete dan mitoxiantrone.

Selain itu Xanthone juga berkhasiat untuk mengatasi masalah kecantikan wanita, misalnya mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, menurunkan berat badan, dan menghilangkan eksim. Mengkonsumsi Jus Kulit Manggis secara rutin dapat membuat awet muda karena anti oksidan super yang berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan menjadikannya lebih baik. Manggis tidak ada yang di buang, daging buahnya, bijinya, sampai kulitnya, bisa di ekstrak menjadi
antioksidan super. Manggis sangat baik untuk wanita, dapat membantu sistem produksi hormon seperti perbaikan hormon  menunda usia menopause tetapi ingat yang sedang hamil muda tidak boleh mengkonsumsinya.


Sumber: http://www.merdeka.com/ireporters/sehat/seribu-khasiat-kulit-manggis.html

SHARE TWEET

3 komentar:

  1. kalau yangsaya tau bisa menghaluskan kulit kang

    ReplyDelete
  2. kulit manggis memang kaya khasiatnya.. terima kasih infonya..

    ReplyDelete
  3. ternyata kulit manggis banyak manfaatnya juga ya...

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp