Konsumsi Ini Agar Jantung Sehat

Oh~Gitu ~Jantung adalah salah satu organ yang paling penting dalam tubuh. Jantung memompa darah yang kemudian dialirkan ke seluruh tubuh dan detak jantung adalah parameter vital bagi kelangsungan hidup.

Masalah sekecil apa pun pada jantung dapat mempengaruhi keseluruhan fungsi tubuh. Tentu saja, jantung yang sehat akan memberikan Anda tubuh yang sehat dan umur panjang.
Walaupun begitu, penyakit jantung bisa dikatakan sebagai penyakit yang umum diderita. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari genetik, gaya hidup yang tidak sehat, ataupun usia. Walaupun sulit untuk dicegah, Anda bisa mengontrol penyakit jantung dengan makanan yang dikonsumsi. Berikut ini merupakan camilan sehat yang baik bagi jantung, seperti dilansir laman Boldsky.

Gandum
Gandum bermanfaat dalam mengurangi kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, gandum mengandung lemak sehat dan omega asam yang mengurangi kolesterol jahat. Oleh karena itu, roti gandum dan oatmeal dianggap sebagai camilan pagi yang sangat baik untuk jantung sehat.

Sup
Sup adalah jenis kudapan yang berat dan sangat menyehatkan. Sup dapat dibuat menggunakan berbagai sayuran dan kacang-kacangan. Sup bayam dan tomat sangat sehat untuk jantung, karena mengandung banyak nutrisi dan antioksidan. Kaldu yang terbuat dari sayuran adalah juga pilihan snack sehat untuk jantung.

Tapi, hati-hati jangan menggunakan santan atau susu saat membuat sup, karena mengandung lemak yang tinggi.

Yogurt dan buah
Campuran yogurt dan buah-buahan tak hanya dapat membantu mengenyangkan perut. Namun, juga sangat menyehatkan serta memberi energi bagi jantung Anda. Kandungan lemak yang rendah dan antioksidan yang tinggi membuatnya menjadi camilan yang lengkap dan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. (art)

sumber: http://us.life.viva.co.id/news/read/472886-konsumsi-ini-agar-jantung-sehat

SHARE TWEET

3 komentar:

  1. Yang paling penting untuk menjaga kesehatan jantung adalah rajin berolah raga, rumah pola hidup dan pola makan yang tidak sehat

    Sala kenal buat miminnya :-)

    ReplyDelete
  2. Jadi lebih sadar buat ngejaga jantung....

    ReplyDelete
  3. this great website. good article for reading and eyed looking

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp