83% Traveler Indonesia Lebih Suka Menjelajah Negeri Sendiri

http://oh-gitu.blogspot.com/2013/11/83-traveler-indonesia-lebih-suka.html
Oh~Gitu ~ Indonesia punya berjuta kekayaan, mulai dari alam sampai budaya. Tak heran, mayoritas traveler Indonesia lebih suka menjelajah negeri sendiri sebelum traveling ke negara lain.

Ini adalah hasil survei yang diadakan situs perjalanan Wego Indonesia. Survei yang diadakan pada Oktober 2013 ini dilakukan secara global lewat kanal media sosial Wego. Lebih dari 1.000 traveler berpartisipasi, baik dari Asia Tenggara maupun India dan Australia.

Dari rilis Wego Indonesia yang diterima detikTravel, Senin (25/11/2013), mayoritas traveler Indonesia lebih suka menjelajah negeri sendiri. 83% Responden sepakat, penting untuk jalan-jalan di negeri sendiri sebelum bertualang ke luar negeri.

Alasannya, Indonesia punya ribuan destinasi cantik dan menarik untuk dikunjungi. Para penyelam, pendaki gunung, sampai penikmat kuliner akan menemukan surga mereka masing-masing di Indonesia.

Banyak traveler yang berpendapat, menjelajah dalam negeri bisa membuat mereka lebih memahami Indonesia. Kelak mereka bisa menjadi 'duta Indonesia' yang baik, dan mampu mempromosikan Indonesia saat ke luar negeri.

Meski begitu, rupanya banyak traveler yang mengeluhkan sulitnya jalan-jalan di Indonesia. Infrastruktur di beberapa daerah tergolong minim. Aksesnya sulit, penginapannya kurang memadai, dan transportasi umumnya tak selalu tersedia.

Namun karena berada di 'rumah sendiri', para responden ini tak terlalu terganggu oleh hal tersebut.

"Rata-rata orang Indonesia ramah dan suka menolong. Jadi, ya enak-enak sajalah. Tapi tetap dong, pemerintah harus memperbaiki infrastruktur," tulis salah satu responden.

sumber: http://travel.detik.com/read/2013/11/25/181824/2423098/1382/83-traveler-indonesia-lebih-suka-menjelajah-negeri-sendiri

SHARE TWEET

5 komentar:

  1. iya, klo mau nurutin travelling di negeri sendiri kyaknya ngga ada abisnya deh,.. sebenernya bnyak kawasan Indonesia yang bagus" kok, cuman ya seperti biasa, ngga ada tindak lanjutnya..

    ReplyDelete
  2. mungkn karna untuk travelling ke luar negri biaya sangat mahal dibandingkan dinegeri sendiri, jadi menurut saya salah satunya juga karena faktor ekonomi. :D

    ReplyDelete
  3. bener, selain harga yg terjangkau dan juga banyak tempat2 wisata yg tak kalah indah dengan Luar Negeri

    ReplyDelete
  4. Indonesia lebih bagus kekayaan alamnya bener-bener bikin kagum

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp