Wanita Lebih Takut Jadi Bungkuk Daripada Gemuk

Jadigitu.com ~ Umumnya, wanita mencintai estetika. Mulai dari keindahan wajah, tubuh, hingga penampilan akan menjadi perhatiannya. Tetapi bagaimana jika postur tubuhnya tidak mendukung akibat kifosis? 
Kifosis atau bungkuk ternyata menjadi momok yang menakutkan, bahkan lebih menakutkan daripada kelebihan berat badan. Dr Siti Annisa Nuhonni SpKFR seorang spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi mengungkapkan bahwa kifosis adalah silent desease. 

"Kifosis akan sangat merusak postur tubuh khususnya perempuan. Karena ketika perempuan memiliki postur yang baik tentu akan menjadi lebih cantik," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Anlene dengan tema 'Even Heroes Need a Hero' di Carrefour Mall Kota Kasablanka Lantai LG, Jl Casablanca kav 88, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Ia juga menuturkan berdasarkan hasil survei, sepertiga wanita Indonesia khawatir mengalami osteoporosis. Sebab osteoporosis dapat membatasi mobilitas dan dapat menyebabkan ketergantungan fisik pada orang lain.

Nah, untuk itu wanita di bawah 30 tahun sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya. Kalsium yang dibutuhkan sekitar 1.000-1.200 setiap hari. Tak hanya itu, olahraga dan aktivitas fisik harus juga dilakukan untuk memperkuat tulang.


Sumber: http://health.detik.com/read/2013/04/25/171041/2230572/763/wanita-ternyata-lebih-takut-bungkuk-daripada-kegemukan?l771108bcj

SHARE TWEET

2 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp