Pilih Mana, Kaca Mata Atau Lensa Kontak

Pilih Kacamata Atau Lensa KontakJadigitu.com ~ Lensa kontak atau kacamata yang biasanya digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah pada matanya. Kebanyakan orang senang untuk menyingkirkan kacamata karena alasan praktis. Tapi pilihan antara lensa kontak atau kacamata sebenarnya jauh lebih besar dari sebuah keputusan yang dangkal.

Beberapa orang percaya kalau kacamata lebih sehat dibandingkan lensa kontak. Tapi hal ini berbanding terbalik dengan keyakinan kalau lensa kontak juga memiliki keuntungan.

Kebanyakan dokter memang seringkali tidak menyarankan penggunaan lensa kontak dengan alasan lensa membuat mata Anda kering dan iritasi. Nah, untuk itu kita perlu memeriksa beberapa poin yang mungkin bisa membantu Anda untuk memilih menggunakan kacamata atau lensa kontak seperti dikutip Boldsky, Minggu (31/3/20130.

Lensa kontak
  1. Dapat menangkap kekuatan mata. Hal ini karena lensa kontak menempel pada bola mata Anda dan mencakup semua sudut pandangan.
  2. Lensa kontak akan membuat mata Anda lebih cepat kering karena tidak memungkinkan oksigen untuk masuk ke mata Anda.
  3. Anda mungkin akan memiliki mata merah, kering dan gatal jika Anda memakai lensa kontak untuk waktu yang lama
  4. Semua Kacamata pada dasarnya bisa memperbaiki penglihatan Anda, tetapi Anda tidak dapat melihat semua di sekitar Anda dengan kacamata.
  5. Bila Anda memakai lensa kontak, Anda bisa mendapatkan 360 derajat penglihatan yang baik
  6. Kacamata akan basah jika Anda kehujanan atau kadang-kadang berkabut dalam suhu dingin. Jika kondisi ruangan lembap lensa kontak lebih baik jadi pilihan. Tapi jika air hujan masuk ke mata Anda saat mengenakan lensa, tentu hal ini akan menghalangi pandangan Anda juga.

Kacamata
  1. Dengan lapisan anti-silau, kacamata dapat melindungi mata Anda jauh lebih baik daripada lensa.
  2. Kacamata melindungi mata dari cahaya langsung tanpa membutuhkan cairan mata sehingga lebih praktis jika Anda harus bekerja di depan layar komputer terus-menerus.
  3. Jika Anda naik sepeda dan mengenakan lensa kontak, mungkin lensa kontak Anda akan lepas atau Anda akan teriritasi oleh debu yang masuk ke mata Anda.Jadi menggunakan kacamata bisa membuat Anda aman dan nyaman.
Jadi pilihan antara lensa kontak atau kacamata adalah suatu hal yang sulit, walaupun keduanya akan membuat penglihatan Anda membaik. Tinggal Anda yang menentukan lensa kontak atau kacamata?.(Fit/Mel)

Sumber: http://health.liputan6.com/read/548641/pilih-kacamata-atau-lensa-kontak

SHARE TWEET

3 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp