Memakai Perhiasan Tidak Baik Untuk Kesehatan

http://jadigitu.comSebagian orang senang memakai banyak perhiasan. Memakai perhiasan yang bagus dan mahal pastinya akan meningkatkan rasa percaya diri kamu ketika sedang berjalan, namun tahukah kamu perhiasan yang sering kamu pakai ternyata mengandung zat yang sangat berbahaya untuk kesehatan kamu.

Para ilmuwan yang tergabung dalam The Ecology Center menemukan bahwa  adanya kandungan zat yang berbahaya pada sejumlah perhiasan murah yang dijual dengan merek-merek fashion high-street ternama. Mereka melakukan penelitian dengan pada 99 perhiasan dari retail Claire, Forever 21 dan H&M di beberapa tempat di Amerika Serikat.

Jeffrey Weidenhamer, Ph.D, professor kimia dari Ashland University, yang melakukan penelitian dan pengujian terhadap 99 perhiasan menemukan beberapa zat yang berbahaya untuk tubuh. Dari 99 perhiasan tersebut, 25% mengandung kandungan berbahaya yang melewati batas yang ditentukan oleh komisi perlindungan konsumen.

Efek langsung yang di timbulkan dari zat berbahaya ini antara lain  bisa ditimbulkan pada kulit adalah gatal dan iritasi pada kulit terlebih terjadi pada anak-anak.

“Tidak ada alasan untuk perhiasan, khususnya untuk anak-anak, dibuat dari sesuatu yang tidak dipelajari dengan baik dan bahan-bahan berbahaya di planet ini,” jelas Jeff Gearhart.

Sebaiknya alangkah baiknya kita mengunakan perhiasan tidak terlalu sering, gunakanlah sewajarnya jangan setiap hari agar zat yang berbahaya pada beberapa perhiasan milik kamu tidak merusak kesehatan kamu.

SHARE TWEET

6 komentar:

  1. asal jgn berlebihan.. ga sehat tar di culik jambret..

    ReplyDelete
  2. wah untUng ane cwo,jadi ga pernah pakai perhiasan. :)

    ReplyDelete
  3. buat ibu2 yg suka pake perhiasan ati2 tuh :)
    nice info sob

    ReplyDelete
  4. baru tahu kang , ,zxixixixix thank

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp